Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 17 Maret 2011

Edit PDF Dengan NITRO PDF

Software Nitro PDF bisa mengedit file PDF, termasuk menghapus/ menambah text, menghapus/memasukkan gambar, dsb pada sebuah file document   PDF.

Software ini free trial 30 hari, namun fungsi nya sama dengan full version, hanya saja bila 30 hari sudah lewat, maka software nya tidak bisa di gunakan lagi , dan anda harus membeli serial numbernya.

Sebenarnya dengan software ini anda bisa mengetikkan alamat, nama , dsb ke file document pdf yang akan di edit, namun hasilnya berupa ketikan, dan tidak sama dengan tulisan tangan Anda. Agar terlihat lebih original scan terlebih dahulu tulisan tangan anda, baru masukkan ke file pdf yang akan di edit melalui software ini.

Terus yang menjadi pertanyaanya adalah:


Bagaimana sih mengedit File PDF, atau Bagaimana memasukan tanda tangan, tanggal, nama, alamat, dan sebagainya ke FILE Document PDF ?

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Anda ambil kertas HVS , kemudian tuliskan nama Anda, tanda tangan Anda, tanggal, dsb, sesuai dengan apa yang akan kita masukan ke file document PDF tersebut.



2. kemudian anda scan kertas HVS tsb dan simpan di komputer anda.



3.Buka file yang barusan anda scan tadi,kemudian gunakan fungsi CROP pada image editor semacam ACDSEEataupun PHOTOSHOP dengan tujuan untuk memecah file tersebut menjadi beberapa bagian.


4.Crop satu persatu,misalya : tandatangan,alamat,tanggal,dll.dann simpan dengan extension .jpg


5.Kemudian masukkan file-file tadi (.jpg) ke file PDF dengan mennggunakan software NITRO PDF PRO yang bisa anda download di sini.

Okey,demikian .....semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar