Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 25 Januari 2012

Printer Canon Pixma IP2770 Error Code Trouble


canon 2770
bentuk canon 2770 seperti tempatnya sabun
Untuk permasalahan canon 2770 dari blog-blog teman-teman adalah error 5200, error 5100. Untuk itu anda harus me reset printer tersebut dengan cara berikut :
Untuk solusi canon 2770 error 5200 :
  1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan tombol RESUME 2 detik kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, …tombol RESUME jgn dilepas dulu)
  3. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
  4. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total, tapi sifatnya sementara juga) Kemudian …
  5. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  6. L ed akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  7. Dan Komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja…
  8. Tekan tombol POWER, maka printer akan mati.
  9. Tekan lagi tombol POWER maka printer akan nyala dan … PRINTER iP2770 sudah siap digunakan. (sumber : http://ekohasan.blogspot.com)

Cara Lain Reset Canon iP2770 error 5200 :
  1. Hidupkan printer, dan printer akan terlihat normal.
  2. Jalankan printer buat mencetak dokumen atau print test, maka error 5200 akan muncul.
  3. Langsung cabut kabel listriknya tanpa menekan tombol on-off
  4. Buka dan geser catridgenya ke tengah secara manual (tekan kait penguncinya warna putih di belakang head, agar catridge bisa ditarik ke tengah)
  5. Cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
  6. Hidupkan printer, head akan bergerak menabrak kiri kanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
  7. Pasang kembali cartridge, dan tutup yang benar
  8. Printer anda akan kembali normal. (sumber : http://saptomotok.wordpress.com)

Cara lain berdasarkan pengalaman dari teman yang komentar :

 Untuk canon resetnya paling gampang..., apalagi canon ip2770 itu termasuk printer yang bandel. Bisa buat  cetak fhoto n undangan sampe ribuan.. Hasilnya masih tetap bagus. Kalo untuk photo.. Wah cuma butuh setel Sdikit2 aja…. Tingkat ke levelan gambar..
Apabila tinta macet buka aja tabung biarkan satu hari,,tinta balik normal. Kalo mau cepat gunakan suntikan, trus suntik aja sedikit ke cadtrit. Tekan resume hingga 15 detik. Lampu akan kelap-kelip nah setelah itu biarkan printer mondar2 sndri. Untuk printer ini setiap hari mesti dihidupkan. Walau tidak dipakai. Apalagi. Meski tidak ekor kita juga harus slalu mereset dekan menekan resume tadi selama 15 detik..



Canon 2770 yang sudah berumur 4 bulan masih berjalan lancar,cuman satu problemnya yaitu tinta hitam keluarnya putus-putus. Dikarenakan merek tinta yang dipakai tidak sama,untuk itu disarankan agar pemakai canon 2770 selalu menggunakan tinta yang sama. Dan diantara solusinya :
  1.  Reset secara manual maupun menggunakan software. Namun bila hasilnya tetap putus-putus. Kalo warnanya sih masih sempurna,teruskan dengan cara selanjutnya.
  2. Rubah setting kertas menjadi photo paper II..kualitas standar..namun tetap menggunakan kertas folio atau A4 atau kwarto biasa.
  3. Perlu diingat,bahwa dgn cara ini kemungkinan kecepatannya agak berkurang / agak lambat,tapi masih setara dengan Epson T13 speed normal.

"Ingat jangan merubah merek tinta...contoh pertama pakai sky print, ya tetep itu terus."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar